.

.
Bismillah ..., Kami Ingin Berbagi Faedah Ilmu Syar'i, MENEBAR SUNNAH & Merajut Ukhuwah di Atas Manhaj Salaf Dalam Meniti Al Haq

NASEHAT UNTUK WANITA YANG INGIN MENIKAH DENGAN LELAKI SALAFY

NASEHAT UNTUK WANITA YANG INGIN MENIKAH DENGAN LELAKI SALAFY

Asy Syaikh Ubaid bin Abdillah al Jabiry hafizhahullah
Pertanyaan: Semoga Allah membalas kebaikan kepada anda wahai Syaikh kami. Pertanyaan kedua belas berasal dari al-Jazair. Penanya mengatakan: Saya seorang perempuan salafiyah walhamdulillah dari ibukota al-Jazair Saya salafi seorang diri dalam keluargaku. Mereka semua ‘ami (awam). Saya ingin menikah dengan seorang salafi apabila Allah memudahkan. Perlu diketahui bahwa saya tidaklah keluar kecuali dalam kondisi darurat dan bila memang ada kebutuhan saja. Apakah mungkin bagi saya untuk meminta ayahku agar beliau berbicara dengan imam masjid yang berada di atas manhaj ahlus sunnah wal jama’ah bahwa ia memiliki seorang puteri salafiyah dan ingin menikah -in Sya Allah – dengan seorang lelaki salafi?
Jawaban:
Saya nasehatkan kepada engkau wahai puteriku agar dalam kondisi ini hendaknya engkau menghubungi salah seorang di antara masyayaikh ini. Mereka terekomendasikan di sisi kami dan selain kami; asy-Syaikh Doktor Muhammad bin ‘Ali Firkus, asy-Syaikh ‘Abdul Majid bin Jum’ah, asy-Syaikh ‘Izzud Din Ramadhani, asy-Syaikh al-Azhar Sanaiqirah, dan asy-Syaikh ‘Abdul Hakim al-Wahrani.
Jelaskan urusanmu kepada mereka dan mereka akan memudahkanmu -in Sya Allah – dalam mencari seorang lelaki salafi untukmu. Dan saya memohon kepada Allah subhanahu wa ta’ala supaya Dia mengokohkanmu di atas sunnah, memberimu petunjuk dalam urusanmu, dan memberimu jalan keluar dari kesusahanmu.
Dan tidak mengapa engkau mengatakan bahwa ‘Ubaid al-Jabiri, saya telah menjelaskan masalahku kepadanya dan ia melimpahkan (urusanku) ku kepada kalian.
Alih bahasa : Syabab Forum Salafy
~~~~~~~~~
نصيحة لإمرأة ترغب بالزواج من رجل سلفي للشيخ عبيد بن عبد الله الجابري -حفظه الله-
السؤال:
جزاك الله خير شيخنا، وهذا السؤال الثاني عشر من الجزائر؛
تقول السائلة: أنا أختٌ سلفية والحمد لله، من الجزائر العاصمة، وأنا الوحيدة في عائلتي، كلهم عاميين، أتمنى الزواج من سلفي إذا يَسَّر الله، علمًا أنِّي لا اخرج إلَّا إلى ضرورة ومحجَّبة ، هل يمكنني أن أطلب من والدي أن يتكلم مع إمام مسجد على منهج أهل السنة والجماعة أن له بنت سلفية، ويريد أن يزوِّجها – إن شاء الله – من أخ سلفي؟
الجواب:
أنصحك يا بنتي في هذه الحال أن تَتَّصلي بأحد هؤلاء المشايخ، وهم مزكَّون عندنا وعند غيرنا؛ الشيخ الدكتور محمد بن علي فركوس، الشيخ عبد المجيد بن جمعة، الشيخ عز الدِّين رمضاني، الشيخ الأزهر سنيقرة، والشيخ عبد الحكيم الوهراني،
واشرحي لهم أمرك، وسيسعون – إن شاء الله – في البحث لك عن رجل سلفي، وأسأل الله – سبحانه وتعالى – أن يثبِّتكِ على السُّنة وأن يهيئ لك الرشد من أمرك، وأن يفرِّج عنك كربتك، ولا مانع أن تقولي إنَّ عبيد الجابري ذكرتُ له مشكلتي فأحالني إليكم.
http://forumsalafy.net/nasehat-untuk-wanita-yang-ingin-menikah-dengan-lelaki-salafy/