.

.
Bismillah ..., Kami Ingin Berbagi Faedah Ilmu Syar'i, MENEBAR SUNNAH & Merajut Ukhuwah di Atas Manhaj Salaf Dalam Meniti Al Haq

Hukum Mencium Wanita Mahram

http://assalafiyyat.blogspot.co.id


🚩للعلامة الإمام عبد العزيز بن عبد الله بن باز رحمه الله تعالى
🔺ﺳ: هل يجوز للرجل أن يقبل أخته أو بعض محارمه مثل تقبيله لزوجته مع أن هذا منتشر في بعض الجهات؟
🔺جـ: يجوز للإنسان أن يقبل محارمه مثل أخته، وعمته، وخالته، وهذا لا حرج فيه، وقد ثبت أن الصديق رضي الله عنه دخل على ابنته عائشة وقد كانت توعك أصابها بعض الحمى، فقبلها مع خدها، فالتقبيل جائز، لكن لا يكون مع الفم، الأولى أن لا يكون مع الفم، الفم يكون للزوجة أو السرية، أما تقبيل المحارم فالأولى والأحوط أن يكون مع الخد، مع الأنف، مع الرأس، هذا هو الأولى، لأنه أبعد عن الشهوة.
الصوتية من هنـ☟ـا
http://ibnbaz.org/audio/noor/000304.mp3

➖🔉📝➖

💋Hukum Mencium Wanita Mahram💐
▫▫▫▫▫
📌Oleh Al 'Alamah Imam Abdul Aziz bin Baz rahimahullah :
✔Soal :
Apakah boleh bagi lelaki untuk mencium saudarinya atau sebagian mahromnya seperti penciumannya terhadap istrinya,  bersamaan bahwa hal ini tersebar pada sebagian tempat?
✅Jawab :
"Boleh bagi seseorang untuk mencium mahrom-mahromnya seperti : saudarinya,  bibi dari saudara bapak,  dan bibi dari saudara ibu. Dan ini tidak masalah padanya.
Dan telah tetap bahwa As Siddiq radhiyallahu anhu masuk ke rumah anak perempuannya 'Aisyah , dan dia sedang tidak enak badan yang telah ditimpa demam, maka dia mencium pipinya. Maka mencium itu boleh,  akan tetapi janganlah mencium bibir,  yang lebih utama jangan mencium bibir.
Mencium bibir itu untuk istri atau gundik.
Adapun mencium wanita mahrom, yang lebih utama dan lebih hati-hati hendaknya mencium pipi,  atau hidung, atau kepala. Ini yang lebih utama,  karena dia lebih jauh dari syahwat."
Join channel telegram :
http://bit.do/Tgmasri
Dirangkum di:
📬 Telegram Ahkam, tanya jawab
📲 bit.ly/LilHuda
http://www.ilmusyari.com/2016/05/hukum-mencium-wanita-mahram.html
BELAJAR MANHAJ SALAF (channel & whatsapp BMS)
Situs kami :